Empat nama Daftar ke Panitia Pilkades Gonis Tekam

Empat nama Daftar ke Panitia Pilkades Gonis Tekam

622
BERBAGI
Foto : Calon Kepala Desa Gonis Tekam/Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com –  Proses pendaftaran sebagai salah satu tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di Sekadau akan berakhir pada, Minggu (31/7).

Beberapa para Calon Kepala Desa sudah mendaftarkan diri ke panitia untuk memenuhi syarat Administrasi sesuai ketentuan perundang-undangan, Peraturan Daerah dan Tata Tertib Pencalonan.

Desa Gonis Tekam, misalnya, salah satu Desa yang berada di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir, ini sudah menerima empat nama calon Kepala Desa masing-masing Agustinus dari Dusun Segori, Rizal Arapat dan Jambang dari Dusun Gonis Tekam dan Salimin dari Dusun Seransa.

“Semua calon yang mendaftar sampai saat ini sudah melengkapi persyaratan administrasi,” ungkap Ainun Bendahara Panitia Pilkades Gonis Tekam, Sabtu (30/7).

Desa Gonis Tekam sendiri terdiri dari 7 Dusun yakni Dusun, Gonis Tekam, Dusun Gonis Rabu, Sengkabang Belayang, Segori, Kedomba dan Dusun Seransa dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 10 TPS dan jumlah pemilih sebanyak 3.244 Pemilih.

“Pendaftaran kita buka sampai besok Minggu 31 Juli, mungkin masih ada yang mau mendaftar sebagai caoln Kades masih bisa sampai besok siang,”  sambung Ainun

Sementara itu, Salimin, tokoh masyarakat Dusun Segori yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa dalam Pilkades Gonis Tekam menyatakan dirinya sudah resmi mendaftar sebagai Cakades kepada panitia menyusul sudah diserahkanya berkas-berkas miliknya kepada panitia.

Proses penyerahan berkas pendaftaran kepada panitia oleh Salimin sendiri dimulai dengan acara doa bersama di kediamannya di Dusun Seransa yang kemudian dilanjutkan dengan proses pendaftaran ke Panitia di kantor Desa Gonis Tekam dengan diantar tim pemenangan dan massa pendukung dengan konvoi kendaraan roda empat dan dua.

“Kalau saya terpilih saya akan melakukan pembangunan melalui dana ADD secara merata di seluruh Dusun di Desa Gonis Tekam,” katanya.

Selain itu, Salimin juga bertekad akan memperjuangkan pemekaran Desa dikarenakan luasan Desa Gonis Tekam menurut Muslimin sangat luas dengan rentang jarak antar Dusun dan RT cukup jauh. Dengan adanya pemekaran Desa nantinya ia menegaskan akan sangat mudah mengatur keuangan Desa untuk pembangunan seutuhnya dalam satu wilayah.

“Jalan poros dan gang juga akan kita bangun, hubungan dengan perusahaan perkebunan akan kita bina hubungan dan negosiasi,” ungkap dia.

Hal senada juga di ungkapkan Aspul, salah satu tim pemenangan Muslimin yang menyatakan bahwa visi dan misi yang akan diemban Muslimin sangat bagus terutama dalam usulan pemekaran Desa Gonis Tekam.

“Desa ini cukup luas,perlu kiranya ada pemekaran serta perlu juga reformasi birokrasi di Desa mulai dari tingkat RT/RW,Dusun dan di tingkat Desa,” kata Aspul.

(Yahya/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR