KAHMI Kalbar Gelar Muswil 2016

KAHMI Kalbar Gelar Muswil 2016

505
BERBAGI
Foto: KAHMI/net

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam/HMI (Kahmi) Kalimantan Barat menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) 2016 di Pontianak.

“Muswil ini merupakan agenda lima tahunan dalam rangka mengevaluasi kepengurusan sebelumnya, merencanakan agenda untuk ke depan dan melakukan penyegaran kepengurusan,” ujar Ketua Panitia Muswil Kahmi 2016, Abdul Mujib Al Hadad, Sabtu (30/7).

Abdul menjelaskan dalam Muswil tersebut diikuti sebanyak 14 Majelis Daerah se-Kalimantan Barat. Setiap Majelis Daerah menurutnya mengutus tiga orang peserta.

“Kegiatan ini juga kita rangkai dengan halal bi halal semalam yang menghadirkan seluruh alumni yang ada di Kalbar. Kita ingin mempererat tali silahturahmi antar alumni HMI,” tuturnya.

Saat ini terang Abdul berdasarkan data base Kahmi Kalbar ada sekitar 14 ribu anggota Kahmi. Menurutnya kader dari Kahmi berkiprah di berbagai lini dalam berkehidupan berbangsa, agama dan negara.

“Dari segala profesi dari Kahmi ada. Bahkan pejabatnya juga banyak. Artinya dengan demikian peran kadar Kahmi ini ada untuk umat dan bangsa ini. Apalagi lahir HMI sudah ada di Kalbar sejak 1966,” kata dia.

Satu di antara peserta Muswil, Imam Abu Hanifah mengatakan dari kegiatan Muswil yang terpenting adalah bagaimana antar anggota silahturahminya terus terjalin.

“Momen Muswil adalah ajang kita bersapa bersua, konsilidasi dan menyatukan visi mau dibawa Kahmi dan peran apa lagi yang mesti kita ambil untuk umat dan bangsa ini,” kata dia.

Muswil yang berlansung di Hotel Kapuas Pelace Pontinak tersebut lansung dibuka oleh Koordinator Presidium Majelis Pusat Kahmi, Viva Yoga Mauladi.

(Ant/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR