Legislator Minta Kontraktor Percepat Pembangunan Infrastruktur Sail Selat Karimata

Legislator Minta Kontraktor Percepat Pembangunan Infrastruktur Sail Selat Karimata

371
BERBAGI
Foto: Pengerjaan Pembangunan Lokasi Acara Puncak Sail Selat Karimata 2016/Rizal

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Ketua DPRD Kayong Utara M Sukardi meminta pihak kontraktor pengerjaan jalan ke areal lokasi Sail Karimata untuk segera mempercepat proses pembangunan.

“Ya mereka inikan kerja diburu dengan waktu tapi kita tidak ingin juga pekerjaan ini mengganggu pengguna jalan lainnya. Terus saluran-saluran yang mereka buat sepanjang jalan itu kan seharusnya dapat segera dikerjakan, nampaknya itu dibiarkan, sehingga  itu dapat menimbulkan potensi keselamatan. Sedikit saja,motor dan mobil masuk ke situ (Galian) bahaya itu,” kata dia ketika dihubungi, Sabtu (30/7).

Sukardi membeberkan bahwa sebelumnya sudah ada masyarakat yang menyampaikan keluhan terkait hal tersebut, bahkan salah satu anggota DPRD yang tinggal di areal sekitar lokasi pembangunan merasa terganggu.

“Kemarin waktu mengundang Kepala Dinas, kita juga menyelipkan juga, ada salah satu anggota DPRD menyampaikan keluhannya, karena pekerjaan sarana untuk persiapan Sail ini, sedikit banyak cukup mengganggu, dan dikhawatirkan masalah keamanan lingkungan bagi pengguna jalan,” bebernya.

Sukardi juga mengharapkan kepada pelaksana proyek untuk dapat bekerja pada malam hari juga, karena jika hanya fokus pada siang hari maka pekerjaan tersebut menjadi lamban.

“Saya menyarankan itu salurannya tidak begitu panjang-panjang salurannya, dan cepat ditutup. Inikan berpacu dengan waktu, dan kalau bisa bekerja lembur malam, karena malam kan pengguna jalan tidak ramai, kalau siang, apalagi pagi, para pegawai kantor banyak lewat situ,” harapnya.

Lebih jauh dirinya menyarankan agar untuk mengefisiensikan waktu dan tidak membahayakan masyarakat, pengerjaan infrastuktur Sail Karimata yang berada di sekitar Pantai Pulau Datuk untuk ditutup sementara.

“Karena aktivitas bongkar muat material disana cukup sibuk, sehingga membahayakan pengunjung yang melintas di jalan tersebut,” pungkas dia.

(Rizal/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR