Menyetrika Kini Lebih Mudah Berkat Inovasi Murid SD Ini

Menyetrika Kini Lebih Mudah Berkat Inovasi Murid SD Ini

184
BERBAGI
Foto: Leon Immanuel/suara

Bandung, thetanjungpuratimes.com – Menyetrika kadang menjadi beban tersendiri bagi sebagian orang. Proses melipat baju hingga rapi yang begitu rumit menjadi salah satu alasannya.

Wajar jika gerai laundry kini semakin menjamur demi menjawab keengganan sebagian orang dalam menyetrika. Tapi apa yang diciptakan siswa kelas 6 SDK 6 BPK Penabur Bandung, Jawa Barat ini sungguh sangat kreatif.

Berawal dari niat mulia untuk meringankan beban sang ibu yang terlihat kelelahan saat menyetrika, Leon Immanuel pun berusaha mencari solusi. Berbekal referensi melalui internet, Leon berhasil menciptakan alat berbahan dasar papan triplek untuk mempercepat proses melipat dan merapikan pakaian ketika menyetrika. Alat ini kemudian diberi nama Lipat dan Rapi.

“Sebenarnya bikin inovasi ini bukan untuk lomba. Murni karena pengen bantu mama biar lebih ringan saat menyetrika,” ujar bocah lelaki yang bercita-cita sebagai astronot ini pada Suara.com dalam acara Penganugerahan Penghargaan Kalbe Junior Scientist Awards 2016 di TMII Jakarta Timur, Kamis (28/7/2016).

Satu dari sembilan pemenang terbaik Kalbe Junior Scientist Awards 2016 ini mengatakan bahwa sang ibu tersenyum bangga melihat karya cipta yang dibuatnya ini. Ia pun senang bahwa karyanya ini bisa diapresiasi menjadi pemenang dalam ajang bergengsi tahunan ini.

“Berharap bisa ditingkatkan lagi kualitasnya sehingga bisa diproduksi lebih banyak dan bermanfaat buat orang lain,” tambahnya.

Dengan karya Leon yang dinamakan ‘Lipat dan Rapi’ ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit untuk membuat rapi pakaian Anda. Anda pun hanya perlu melipat papan yang akan secara otomatis membuat pakaian di dalamnya terlipat rapi. Bagaimana, tergiur memilikinya?

(Suara/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR