Aksi Hambur Uang Wabup Ketapang Perintahkan Kadis PU Klarifikasi

Aksi Hambur Uang Wabup Ketapang Perintahkan Kadis PU Klarifikasi

485
BERBAGI
Ilustrasi aksi hambur uang/Foto : liputanberita.net
Ilustrasi aksi hambur uang/Foto : liputanberita.net

Ketapang, thetanjungpuratimes.com-Wakil Bupati Ketapang Drs Suprapto perintahkan Kadis PU untuk mengklarifikasi aksi hambur uang yang dilakukan stafnya saat menggelar acara halal bihalal di dinas tersebut.

Wabub yang menerima laporan dan mengetahui kejadian tersebut lantas menindaklanjutinya dengan memanggil Kadis PU Donatus keesokan harinya dan meminta yang bersangkutan untuk bertanggung jawab dan mengkalirifikasi kejadian tersebut.

“Saya juga mengatakan hal ini jangan sampai terulang lagi kedepannya, tidak hanya itu, saya juga telah sampaikan surat resmi ke bagian kepegawaian agar melakukan pembinaan kepada mereka,” ungkapnya.

Wabup pun meminta kepada awak media agar langsung saja meminta klarifikasi kepada Kadis PU tersebut agar mendapatkan keterangan yang jelas tentang kejadian itu sebab setelah diperintahkan hal tersebut masih belum dilaksanakan Donatus.

“Datangi lagi Kadis PU nya, minta klarifikasinya, bilang saja ke dia, saya (Wabup-red) yang menyuruh awak media agar memberikan tanggapan atas kejadian tersebut” katanya.

Sementara itu, Kadis PU Ketapang Donatus, yang dikonfirmasi awak media secara terpisah, tetap bersikukuh tutup mulut atas kelakuan anak buahnya yang melakukan aksi hambur uang pada acara halal bihalal di dinasnya.

“Hubungi pak sekertaris saja, saya tidak tahu menahu, itukan acara dia,saya sudah pulang waktu itu,” kata Donatus saat ditanya.

Malah, Donatus juga melakukan aksi ‘buang badan’ dan mengaku tidak tahu atas kejadian tersebut sehingga merasa tidak bisa menjawab pertanyaan awak media.

“Apa yang mau dijawab, saya tidak tahu menahu,” ucap  Donatus sembari berlalu menaiki mobilnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Front Perjuangan Rakyat Ketapang, Isa Ansyari, meminta Bupati ketapang untuk segera mencopot Donatus sebagai Kadis PU, karena menurutnya, Kadis PU Ketapang ini, tidak menunjukkan sikap jantan dan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Pihaknya juga mengancam jika Bupati tidak mengindahkan tuntutan itu, pihaknya akan melakukan demo ke Dinas PU.

“Jika Bupati Ketapang tidak segera mengindahkan tuntutan kami. Dalam waktu dekat kami akan melakukan aksi demo di halaman kantor Bupati dan halaman Dinas PU,” tegas Isa Ansyari, menutup pembicaraan.(Ras/Syafarudin)

TIDAK ADA KOMENTAR