BPN Kubu Raya Benarkan HGU PT Sintang Raya Dibatalkan MA

BPN Kubu Raya Benarkan HGU PT Sintang Raya Dibatalkan MA

238
BERBAGI
Foto: Warga saat berkumpul di kantor Komnas HAM Kalbar, Senin (1/8)/Faisal

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI nomor 550/ K/TUN/ 2013, junto putusan peninjauan kembali (PK) Nomor 152/ PK/ TUN/ 2015/ Mahkamah Agung menolak permohonan pengajuan kembali, perusahaan PT Sintang Raya terhadap pembatalan hak guna usaha (HGU).

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kubu Raya, Firdaus dengan tegas mengatakan jika pihaknya telah mengusulkan pembatalan hak guna usaha PT Sintang Raya tersebut, ke kanwil provinsi Kalbar sejak setahun lalu.

“Namun hingga saat ini usulan tersebut belum ada hasilnya dari pusat, sebab putusan yang diajukan tersebut berdasarkan surat keputusan dari menteri,” jelasnya ketika dihubungi, Senin (1/8).

Terkait dengan sengketa yang terjadi antara warga dengan PT Sintang Raya saat ini, Firdaus mengatakan jika pihaknya sudah beberapa kali melakukan mediasi, tapi tetap saja tidak ada titik temunya.

Pihaknya berharap kepada kedua belah pihak untuk bisa duduk bersama, karena kalau seperti ini terus masalahnya, maka masalah ini tidak akan selesai.

“Sintang Raya sebagai investor dapat kembali berinvestasi dengan baik, dan warga pun merasa tidak dirugikan dengan investasi yang hadir di daerahnya tersebut,” pungkasnya.

(Faisal/Dd)

TIDAK ADA KOMENTAR