46 Calhaj Asal Sekadau Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

46 Calhaj Asal Sekadau Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

124
BERBAGI
CJH Diimbau Segera Urus Paspor
Foto : Pemberangkatan Calon Jamaah Haji/net

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Kabupaten Sekadau akan memberangkatkan 46 calon jamaah haji (Calhaj) pada tahun 2016.

Calhaj asal Kabupaten Sekadau yang bergabung dengan Sintang, Kayong Utara dan Sambas masuk dalam kloter 14 embarkasi Batam. Rencananya, para calhaj ini akan diberangkatkan pada Senin (22/8) mendatang.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau Abdillah mengatakan, kuota 46 calon jamaah haji tersebut terdiri dari 23 laki-laki dan 23 perempuan. Para Calhaj itu sudah melalui beberapa tahapan persiapan keberangkatan, seperti manasik haji dan bimbingan.

“Perlengkapan sudah dibagikan kepada calon jamaah. Setelah berangkat ke Pontianak mereka akan berangkat ke Batam dan selanjutnya langsung ke Madinah, pada Senin (22/8) mendatang,” kata Abdillah saat ditemui di Sekadau, Selasa (2/8).

Mengenai usia para calon jamaah haji dari Sekadau, Abdillah mengatakan, adapun yang tertua berusia 74 tahun dan termuda yaitu berusia 28 tahun.

“Nanti akan ada pertemuan dengan pemerintah daerah dengan ketua kloter dan tim kesehatan. Nanti juga para calon jamaah akan diberikan vaksinasi,” ungkapnya.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Abdillah mengatakan belum ada penambahan kuota jamaah haji asal Sekadau, Ia pun berharap, penyelenggaraan haji hingga keberangkatan nantinya tidak ada kendala, serta tidak ada kejadian atau musibah seperti yang terjadi pada tahun lalu.

“Mudah-mudahan diberikan kemudahan serta diberikan kelancaran hingga nantinya pulang ke kampung halaman,” harapnya.

(Yahya/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR