Bayern Siap Tampung Bastian Schweinsteiger

Bayern Siap Tampung Bastian Schweinsteiger

117
BERBAGI
Bastian Schweinsteiger MU
Foto: Bastian Schweinsteiger/AFP

thetanjungpuratimes.com – Bayern Munich membuka pintu kembalinya Bastian Schweinsteiger. Isu baliknya gelandang berusia 32 tahun itu ke Munich tengah hangat saat ini.

Kondisi itu menyusul keputusan manajer baru Manchester United, Jose Mourinho, yang menyuruh Schweinsteiger berlatih dengan pemain muda MU U-23.

Schweinsteiger memang bukan satu-satunya pemain utama MU yang disuruh berlatih di tim U-23. Pemain lainnya, seperti Adnan Januzaj, Paddy McNair, Andreas Pereira, dan Will Keane.

Namun demikian, situasi ini jelas menandakan jika Mourinho tidak butuh jasa Schweinsteiger di dalam tim utama. Dan bak gayung bersambut, Bayern pun siap menampung Schweinsteiger kembali.

“Kami akan senang duduk bersama dengannya jika dia berhasrat kembali ke Bayern,” kata Direktur Eksekutif Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Pernyataan yang hampir senada juga disampaikan kapten Bayern, Philipp Lahm. Bek serba bisa itu menilai pintu kembalinya Schweinsteiger ke Bayern selalu terbuka.

“Seseorang seperti Schweinstiger telah ditakdirkan untuk bekerja di Bayern lagi. Dia sudah mengenal semua orang yang ada di sini dan semua situasi yang terjadi,” ujar Lahm, 32 tahun.

Schweinsteiger hijrah ke MU pada 13 Juli 2015 setelah dibeli seharga 9 juta euro. Cedera demi cedera yang menghampiri membuat suami dari petenis cantik, Ana Ivanovic, ini hanya bisa memberikan kontribusi yang minim bersama MU.

Total, musim lalu dia hanya tampil di 31 pertandingan, dimana 20 diantaranya sebagai starter, dan mencetak satu gol di semua kompetisi.

(Suara/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR