Dewan Desak Pemkab Kubu Raya Tangani Konflik Sintang Raya dan Warga

Dewan Desak Pemkab Kubu Raya Tangani Konflik Sintang Raya dan Warga

120
BERBAGI
Rapat antara warga dan PT Sintang Raya di Kantor DPRD Kubu Raya
Foto: Rapat antara warga dan PT Sintang Raya di Kantor DPRD Kubu Raya/Faisal

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – DPRD Kubu Raya melakukan rapat dengan perwakilan warga di tiga desa dengan PT Sintang Raya, dan pihak kepolisian, pertemuan itu digelar di aula kantor DPRD Kubu Raya, Rabu (3/8) yang di mulai pada pukul 13:00 WIB.

Wakil ketua DPRD Kubu Raya, Suprapto yang memimpin pertemuan menyebutkan perlunya  melakukan pertemuan seperti sekarang, karena biar bagaimana pun harus ada titik temu dalam menyelesaikan masalah antara warga dengan PT. Sintang Raya.

“Kalau tidak dicarikan titik temu, maka masalah itu akan berkembang dan menimbulkan kerusuhan yang kemungkinan akan lebih besar dari sebelumnya,” katanya.

Dirinya juga mendesak agar pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk sesegera mengambil alih masalah yang dihadapi antara warga dan PT Sintang Raya dengan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, perusahaan, dan masyarakat setempat.

Pemkab Kubu Raya, katanya jangan membiarkan masalah ini semakin berlarut-larut, karena jika masalah ini semakin besar, dan menimbulkan konflik maka siapa yang akan rugi.

(Faisal/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR