Jelang Agenda Besar, Kampung Sentana Mulai Dibenahi

Jelang Agenda Besar, Kampung Sentana Mulai Dibenahi

171
BERBAGI
Bupati Sanggau Kalimantan Barat
Foto: Bupati Sanggau saat meninjau kawasan Kampong Sentana/Muhammad

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Kawasan Kampung Sentana yang terletak di bilangan Tanjung Sekayam, Kota Sanggau saat ini terus dipersolek.

Ini menyusul ditunjuknya Kabupaten Sanggau sebagai tuan rumah penyelenggara agenda besar yang dihelat pada pertengahan September 2016 mendatang. Event akbar itu yakni peringatan hari puncak Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK), Hari Ketahanan Pangan  (HKP) dan Hari Pangan se dunia tingkat Provinsi Kalbar.

Demi suksesnya penyelenggaraannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi turun tangan melihat langsung kesiapan insfrastruktur dan fasilitas di kawasan tersebut.

“Ini menjadi tanggung jawab Pemkab Sanggau, sukses dan tidaknya kegiatan nantinya. Semua apa yang direncanakan mesti dapat diselesaikan dengan maksimal. Jangan sampai acara mau mulai lokasi belum siap,” ungkap Bupati Sanggau saat meninjau lokasi, Selasa (2/8).

Hadi meminta kepada SKPD yang berkaitan langsung dengan persiapan insfrastruktur dan sarana seperti jalan sepanjang tepi Sungai Sekayam, bangunan-bangunan yang harus segera dibenahi.

“Nah, SKPD terkait segera juga menyelesaikan pengerjaan berbagai sarana dan prasarana ini,” pintanya.

Saat itu, Hadi berharap pepohonan yang sudah mati agar ditebang dan kemudian agar dirapikan agar tidak terlihat kumuh. Selain itu, menurut Hadi dukungan penuh dari masyarakat agar pembangunan ini dapat berjalan lancar, sangat dibutuhkan. Sehingga dapat memberikan nilai lebih kepada pemerintah maupun serta Kampong Sentana benar-benar dapat sebagai aset wisata Kabupaten Sanggau.

“Ini menjadi perhatian kita tentang Kampong Sentana ini, bagaimana ke depan bisa eksis dan tujuan wisata,” ungkapnya.

(Muhammad/dd)

 

TIDAK ADA KOMENTAR