Sejumlah Bahan Pokok di Singkawang Alami Kenaikan

Sejumlah Bahan Pokok di Singkawang Alami Kenaikan

161
BERBAGI
Pemerintah Harus Antisipasi Masalah Pangan Jelang Puasa
Foto : Ilustrasi sembako

Singkawang thetanjungpuratimes.com – Sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional kota Singkawang masih bertahan dengan harga yang cukup tinggi.

Kenaikan terjadi pada sejumlah barang sepeti telur, cabai rawit, kacang tanah dan ayam potong. Kepala Seksi Bina Pasar dan Distribusi Disperindagkop dan UKM Singkawang, Helmi Aswandi ketika ditemui, Rabu (3/8) menjelaskan jika harga telur saat ini mencapai Rp25 ribu per kilogram. Harga itu, kata dia masih bertahan sejak sebelum bulan puasa.

Helmi mengatakan kenaikan tidah hanya terjadi pada telur ayam saja. Harga ayam juga masih bertahan dikisaran Rp35-38 ribu per kilogramnya.

“Sementara cabai rawit jenis cakra di level Rp60 ribu tiap kilonya. Ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan setelah sebelumnya hanya Rp55 ribu,” ujar dia.

Gula pasir yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat juga tak kalah dengan harga lainnya. Gula pasir dipatok pedagang Rp17 ribu per kilogramnya.

“Sebelumnya hanya Rp15 ribu,” imbuhnya.

Kenaikan juga terjadi pada kentang yang menyentuh harga Rp14 ribu per kilonya setelah sebelumnya hanya Rp12 ribu. Selain itu, harga ikan tongkol juga masih bertahan dengan harga tinggi yakni Rp35 ribu per kilogram.

(Mizar/dd).

TIDAK ADA KOMENTAR