5703 Keluarga Miskin di Ketapang Terima PKH

5703 Keluarga Miskin di Ketapang Terima PKH

121
BERBAGI
Foto: ilustrasi/net

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Ada 5703 Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kabupaten Ketapang menerima bantuan dana tunai bersyarat dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II tahun 2016 serta program pendidikan dan kesehatan Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Program  tersebut dilaksanakan untuk memutus mata rantai kemiskinan dan peningkatan kualitas kesehatan bagi penerima program PKH masyarakat sangat miskin.

Kepala Dinas Sosial Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans)  Kabupaten ketapang Mad Noor Hamid mengatakan, dari 5703 penerima KSM program keluarga harapan di Ketapang, masih ada 1 Kecamatan yang belum tersentuh yakni kecamatan Pemahan.  Saat ini pihaknya sedang mengusulkan untuk mendapatkan program tersebut.

“Kepada penerima dana PKH agar dapat memanfaatkan dana itu membantu biaya pendidikan, dan kesehatan ibu hamil dan balita,“ kata Mad Noor, Kamis (4/8).

Dia memaparkan,  tahun ini juga ada penambahan sebanyak 4855 KSN dengan rincian untuk anak tingkat SD mendapat Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu dan anak SMA Rp  juta.  Sedangkan untuk kesehatan ibu hamil dan balita mendapat Rp 1,2 juta selama satu tahun.

Untuk penyaluran dana tersebut langsung disalurkan langsung melalui rekening  penerima PKH dan melalui kantor pos terdekat per-triwulan. Untuk memantau manpaat penyaluran danan tunai tersebut, Dinsosnakertrans telah menyiapkan pendamping di setiap kecamatan.

“Penerima PKH akan dipantau tim pendamping, dengan melihat perkembangan anak disekolahan maupun dipuskesmas dan posyandu,” ucapnya.

(Ras/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR