Hermanus Sebut Konflik PT Sintang Raya dan Warga Harus Diselesaikan

Hermanus Sebut Konflik PT Sintang Raya dan Warga Harus Diselesaikan

120
BERBAGI
Foto: Pertemuan Pemkab Kubu Raya, PT Sintang Raya dan warga/Faisal

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Wakil bupati Kubu Raya, Hermanus menyebutkan jika kisruh antara PT Sintang Raya dengan masyarakat di tiga desa, khususnya desa Olak-Olak Kubu tidak dimediasi, maka masalah ini tidak akan terselesaikan.

“Walaupun pada pertemuan kali ini belum mencapai penyelesaian. Namun minimal dalam pertemuan ini ada manfaat bagi kita semua,” katanya saat memimpin pertemuan penyelesaian antara warga dan PT Sintang Raya, Kamis (4/8) sore

Menurutnya, jika masalah ini tidak diselesaikan, maka masyarakat yang merasa menjadi korbanĀ  nasibnya tidak ada kejelasan terkait dengan lahan yang di sengketakan.

“Kita sangat mendukung masuknya investasi, karena kedatangan investor itu dapat membantu pemerintah dalam menggerakkan perekonomian, seperti pembangunan fasilitas jalan, serta menyediakan lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Namun yang lebih diharapkan oleh pemerintah kabupaten Kubu Raya, kata Hermanus dengan masuknya investor tidak terjadi kekisruhan antara masyarakat dengan investor.

Pertemuan itu dihadiri oleh PT. Sintang Raya, PT. Cipta Tumbuh Berkembang, Kabid Humas Polda Kalbar, Komnas HAM, Kapolreta Pontianak, Kapolres Mempawah, SKPD terkait, serta masyarakat.

(Faisal/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR