Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Alkes RS Rubini Mempawah Ditahan

Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Alkes RS Rubini Mempawah Ditahan

4777
BERBAGI
Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Alkes RS Rubini Mempawah Ditahan
Foto: Penyidik Polres Mempawah saat menyerahkan tersangka dugaan korupsi ke Kejari/Hamzah

Mempawah, thetanjungpuratimes.com –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Mempawah menetapkan dan menahan tiga orang tersangka  kasus dugaan tindak pidana korupsi  terkait  pengadaan alat kesehatan (alkes)  RSUD dr Rubini Mempawah tahun anggaran 2012.

Masing-masing  tersangka berinisial WA, DM, YP, ketiganya ditetapkan statusnya oleh Kejari Mempawah, pada Rabu (3/8).

“Pihak penyidik Polres Mempawah menyerahkan secara resmi tersangka dan barang bukti ke kejaksaan,” kata Kajari Mempawah Bambang Setyadi.

Lanjut Kajari, untuk selanjutnya setelah dinyatakan lengkap tahap dua atau P21, berkas kasus korupsi pengadaan alat kesehatan tersebut nantinya akan segera dilimpahkan ke pengadilan.

Bambang mengungkapkan, dugaan korupsi pengadaan alkes di RSUD dr Rubini Mempawah ini diadakan oleh pihak ketiga, yaitu PT Omega Arta Abhari sebagai penyedia barang dan jasa  yang diduga melakukan penggelembungan pembelian alat kesehatan.

“Kalau dari hasil penyidikan,  itu terjadi  pada saat pengadaan dimana pemenangnya  perusahaan itu namun  diserahkan pelaksaannya ke pihak lain,” ujar dia.

Dari hasil pemeriksaan diketahui kerugian negara akibat dugaan korupsi ini mencapai Rp3,4 miliar dari total anggaran Rp10 miliar

(Hamzah/dd)

1 KOMENTAR

  1. Terus didalami penyelidikannya,…siapa tahu msh ad pihak2 yg terlibat dan belum ditahan,..Juga untuk Instansi2 lain yg mungkin dicurigai/ diindikasi trdapat kasus Korupsi,…Selamat bekerja KPK dan Pihak terkait,..smoga sukses terus mengungkap kasus2 Korupsi…Jgn Takut,..Jgn tergiur oleh Suap untuk menghentikn kasus,..kami prcaya dan brharap pd Anda,…..

Comments are closed.