Debu Proyek Infrastruktur Sail Karimata, Dorong Komunitas Ini Bagikan Masker ke Warga

Debu Proyek Infrastruktur Sail Karimata, Dorong Komunitas Ini Bagikan Masker ke Warga

287
BERBAGI
Foto: Komunitas Explore Kayong Utara bagikan masker ke pengendara motor/rizal

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Akibat pembangunan sarana dan prasarana penunjang acara Sail Selat Karimata menimbulkan debu di sepanjang jalan ibu kota Kabupaten membuat Komunitas “Explore Kayong Utara” membagikan masker ke pengguna jalan.

“Pembagian masker ini ide dari teman-teman di komunitas pencinta alam, sehingga kita beberapa orang turun ke jalan membagikan masker kepada pengendara. Debu sisa material yang ada di jalan memang sangat mengganggu pengguna jalan, jadi kami rasa sudah selayaknya masker ini dibagikan,” terang koordinator aksi, Juminggu saat ditemui disela-sela pembagian masker di simpang Tugu Durian, Kamis (4/8).

Juminggu mendesak pemerintah daerah untuk dapat mendorong pihak pelaksana dapat bekerja profesional, dan tidak mengenyampingkan keselamatan pengguna jalan lainnya. Ia selaku masyarakat juga sangat mendukung pembangunan penunjang Sail ini, karena dengan ditetapkannya Kayong Utara menjadi tuan rumah tentunya akan memberikan dapat positif bagi masyarakat, baik ekonomi, insfrastruktur jalan, dan lain sebagainya.

“Ya kalau bisa pekerjaan yang ada ini cepat selesai, karena inikan pembangunan untuk penunjang Sail. Saya pribadi jelas sangat mendukung kegiatan ini, apa lagi ini kegiatan bertaraf besar, banyak yang didapat masyarakat, dari pembangunan jalan yang beberapa daerah dilebarkan, juga meningkatkan perekonomian masyarakat jika banyak wisatawan yang datang ke sini. Banyak sekali keuntungan Sail ini,” kata dia menambahkan.

(Rizal/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR