Dinas Peternakan Kubu Raya akan Lakukan Pengawasan Hewan Kurban

Dinas Peternakan Kubu Raya akan Lakukan Pengawasan Hewan Kurban

89
BERBAGI
Foto: Ilustrasi/net

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kubu Raya, Gandi Satyagraha mengakui belum mengetahui secara pasti jumlah hewan kurban yang disiapkan untuk hari raya Idul Adha akan datang.

“Namun saya pastikan jika hewan-hewan kurban itu layak untuk di konsumsi, karena sebelum dilakukan pemotongan, tim kesehatan hewan dari kami melakukan pemeriksaan kesehatan hewan yang akan dikurbankan,” ujar dia, Jumat (5/8).

Dikatakan dia, pemeriksaan kesehatan hewan kurban dilakukan sejak berada di kandang, sampai kepada pemeriksaan hasil daging yang telah di sembelih. Jika memang ada hewan kurban yang didatangkan dari luar, lanjutnya, maka harus dikarantina terlebih dahulu.

“Hal ini perlu kita lakukan jangan sampai ada penyakit hewan dari luarĀ  masuk ke Kubu Raya yang justru merugikan kita semua,” sebutnya.

Yang jelas, tambah Gandi jika pihaknya tetap berkomitmen untuk melakukan pengawasan kesehatan hewan, bukan hanya pada menjelang perayaan hari raya Idul Adha saja, namun juga pada hari-hari lainnya secara berkala.

(Faisal/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR