Gedung Jarang Dipakai, Duit Jalan Terus, Jokowi Panggil Menteri

Gedung Jarang Dipakai, Duit Jalan Terus, Jokowi Panggil Menteri

93
BERBAGI
Rapat Kabinet Presiden Jokowi
Foto : Rapat Kabinet Presiden Jokowi/net
Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Presiden Joko Widodo memanggil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/8). Asman dipanggil Jokowi terkait penggunaan gedung-gedung pelatihan milik sejumlah instansi pemerintahan yang tak efektif.
“Presiden minta nggak ada lagi pemborosan, masing-masing departemen kan sekarang punya gedung pelatihan. ‎Nanti akan disatukan, penggunaannya dikaji mana yang betul-betul berguna dan manaa yang tidak,” kata Asman kepada wartawan di Istana.
Asman menambahkan banyak gedung-gedung pelatihan milik departemen-departemen pemerintahan yang jarang digunakan. Sementara biaya perawakannya jalan terus sehingga menjadi pemborosan.
“Karena ada yang cuma dipakai setahun sekali. Ini yang jadi contoh, ke depannya lebih simpel. Kemudian gedung pelatihan terkoneksi satu sama lain,” ujar dia.
‎Dia menambahkan pelayanan di setiap kementerian dan instansi pemerintahan harus ditingkatkan lebih baik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Bahkan harus lebih baik dari pelayanan swasta.
“Pelayanan setiap Kementerian tak boleh kalah dengan bank. Pemerintah tak boleh kalah dengan swasta,” ‎tutur dia.
(Suara/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR