80 Petugas Dilatih Tata Cara Atasi Kebakaran

80 Petugas Dilatih Tata Cara Atasi Kebakaran

BERBAGI
Foto: Pertugas saat dialtih oleh BPBD Pontianak/Agus

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menegaskan setiap petugas di bawah BPBD harus memiliki keterampilan dalam melakukan pemadaman api.

“Keterampilan kepada para pemadam kebakaran BPBD kota Pontianak dalam menghadapi bencana kebakaran, baik kebakaran gedung dan kebakaran lahan sangat penting,” kata Edi Kamtono, di sela-sela Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kepada sekitar 80 orang petugas oleh BPBD kota Pontianak , Senin (22/8).

Kata dia, pelatihan tersebut akan memberikan pelatihan dasar mulai dari pencegahan, bagaimana cara pemadaman kebenaran gedung dan lahan, serta tata cara menghadapi pasca kebakaran.

“Setelah pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih terampil dan efektif dalam menghadapi kebakaran gedung maupun lahan,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada petugas pemadam kebakaran agar ilmu yang telah didapat selama Diklat tersebut bisa dibagikan kepada sesama pemadam kebakaran swasta.

“Sehingga mereka bisa semakin terampil dan canggih memadamkan kebakaran, itu harapan kita, agar minimal  kota Pontianak tidak terjadi musibah yang cukup besar,” pungkasnya..

(Agus/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR