Pemkab Bengkayang Serahkan 21 Ekor Hewan Kurban

Pemkab Bengkayang Serahkan 21 Ekor Hewan Kurban

BERBAGI
Foto: Ilustrasi/net

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalbar menyerahkan 21 ekor sapi kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) untuk disalurkan di seluruh kecamatan di daerah yang berjuluk Bumi Sebalo tersebut.

“Telah kita serahkan hewan kurban berupa sapi kepada PHBI Masjid Agung Bengkyang,” ujar Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon saat dihubungi di Bengkayang, Jumat (9/9).

Ia menjelaskan hewan kurban yang diserahkan tersebut bentuk rasa kasih sesama manusia.

“Yang mampu berbagi dengan yang tidak mampu. Sebab kita harus saling menopang satu sama lain untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, aman, dan tentram, ” tuturnya.

Ia menambahkan dari makna berkorban sendiri yakni bagaimana budaya hidup dalam kasih sayang salalu diterapkan dan itu juga merupakan bagian dari tugas pemerintah dalam mengayomi masyarakat sebagai salam cinta kasih.

“Saya ingatkan lagi bagi yang mempunyai kemampuan untuk memberikan bantuan bik itu harta, tenaga, dan ilmu untuk dapat dibagikan ke sesama,” katannya.

Ia menjelaskan 21 ekor sapi yang disalurkan melalui PHBI nantinya akan dibagikan per mecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang.

“Ada beberapa Kecamatan yang mendapat dua ekor Sapi. Sapi yang dihibahkan dua ekor ini tergantung dengan kuota umat Muslim yang terdapat di Kecamatan masing-masing. Saya sudah memintata PHBI agar pembagian tepat sasaran dan seadil-adilnya,” katanya.

(Ant/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR