Legislator Minta Pemkab Kubu Raya Fungsikan Mesin Pencacah Sampah

Legislator Minta Pemkab Kubu Raya Fungsikan Mesin Pencacah Sampah

BERBAGI
Foto: TPA di Rasau Jaya

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Anggota DPRD Kubu Raya, Iqbal Asrarudin memandang selain diperlukan perluasan lahan TPA, Pemkab juga harus memikirkan agar sampah-sampah yang ada dapat dikelola untuk dimanfaatkan sebagai bahan lain.

“Saat ini Pemkab Kubu Raya sudah memiliki mesin pencacah sampah yang keberadaannya ada pada Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kubu Raya. Namun yang sangat disayangkan, sampai sekarang mesin tersebut belum dimanfaatkan dengan benar, jika mesin itu dimanfaatkan dengan benar, dan lahan sudah lebih luas maka persoalan sampah di Kubu Raya dapat diatasi,” ujar dia, pada Minggu (25/9).

Iqbal menyarankan agar lahan TPA tidak selalu terjadi over kapasitas, maka pihaknya mengharapkan kepada Pemkab Kubu Raya, sebelum sampah dibuang pada TPA dilakukan  pemilahan sampah yang dapat dikelola dan yang tidak.

“Sampah yang bisa di daur ulang dengan yang tidak bisa di daur ulang seharusnya dipisahkan, tidak langsung dibuang di TPA. Dan hal itu belum di lakukan oleh Pemkab Kubu Raya,” pungkasnya.

(Faisal/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR