FIM Gelar Lomba, Peringati Hari Sumpah Pemuda

FIM Gelar Lomba, Peringati Hari Sumpah Pemuda

2293
BERBAGI
Foto : Para peserta mengikuti technical meeting lomba/Panitia

Pontianak, thetanjungpuratimes.com-Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, 28 Oktober mendatang, Forum Indonesia Menulis (FIM) Pontianak menggelar lomba pada Sabtu (8/10) mendatang.

“Tujuan dari lomba tersebut mengumpulkan pemuda-pemuda yang ada di Pontianak,  Kubu Raya dan sekitarnya,” tutur Indah Sari, panitia lomba pada saat Technical Meeting lomba di halaman Masjid Raya Mujahidin, Sabtu (24/9) sore, bertepatan dengan Bazaar Buku Pontianak.

Diterangkan Indah, lomba tersebut akan dilaksanakan di aula BSI Pontianak. Ada beberapa lomba yang digelar, diantaranya lomba membaca puisi khusus siswa Sekolah Menengah Atas dan untuk mahasiswa lomba pidato bahasa Inggris serta menulis cerita pendek.

Tujuan diadakan lomba menulis cerita pendek yaitu untuk mengasah bakat di dunia kepenulisan dan public speaking untuk lomba pidatonya.

Terkait hari sumpah pemuda, Indah menerangkan FIM mengangkat tema “Bersama Pemuda Menyapa Dunia”.

“Latar belakang sendiri kita ambil dari sumpah pemuda, karena dari lomba ini kita memang menargetkan untuk pemuda-pemudi,” jelasnya.

Indah mengatakan, sebenarnya banyak agen-agen pemuda yang bisa berubah, tapi sayangnya mayoritas remaja masa kini melalaikan tugasnya sendiri. Dari tema yang mereka buat, diyakini akan mengubah dari lomba ke dalam kehidupan sehari-hari peserta lomba.

Peserta berjumlah 94 peserta, 43 peserta mengikuti lomba menulis cerita pendek, 15 peserta mengikuti puisi, dan pidato diikuti 20 peserta.

(Jurnalisme Warga/Muhammad)

TIDAK ADA KOMENTAR