Pengendara Saling Tabrak di Tol Kapuas I Jalur Sepeda Motor

Pengendara Saling Tabrak di Tol Kapuas I Jalur Sepeda Motor

37179
BERBAGI
Foto : Kendaraan Saling Tabrak di Tol Kapuas I di Jalur Sepeda Motor/Maulidi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Tabrakan terjadi di Tol Kapuas I khusus jalur sepeda motor pada Sabtu (16/10), sekitar pukul 15:00 WIB.

Tabrakan beruntun yang di sebabkan hujan membuat jalan tersebut menjadi licin sehingga membuat para pengendara sepeda motor mengalami slip saat melintasi jembatan tersebut.

Nia (18) salah satu korban yang terjatuh mengatakan kejadian tersebut tidak bisa di elakannya. Dia juga menjadi korban kedua setelah orang yang ada didepannya terlebih dahulu jatuh.

Bahkan orang yang ada dibelakangnya pun juga terjatuh karena bila menekan rem, keadaan motor tidak stabil yang disebabkan jalan yang terbuat dari besi itu menjadi licin.

Dalam peristiwa itu, ada empat kendaraan yang terjatuh sehingga membuat pengendara menangis serta mengeluh menahan sakit luka dan benturan di tubuh mereka masing-masing.

Menurut keterangan warga sekitar, pemadangan jatuhnya kendaraan sepeda motor di lokasi tersebut sudah sering terjadi pada saat musim hujan.

“Biasanya sampai sepuluh motor dan bahkan ada yang menyebabkan korban patah tulang serta luka robek dan harus dilarikan ke rumah sakit,” jelasnya.

Untuk itu diimbau kepada masyarakat yang menggunakan jalur sepeda motor harap berhati-hati ketika melewati jalur tersebut ketika jalanan basah atau di waktu hujan.

(Maulidi/Faisal)

1 KOMENTAR

  1. Terkadang ini yg buat takut melintas dr lajur motor di jembatan… Karna hanya terbuat dr besi… Dan sangat bahaya buat pengendara motor. Lebih parah lagi jalanan memang khusus untuk 1 lajur jd jika ada yg jatuh yg dibelakang pasti jg akan jatuh. Mana sering kali polisi mengarahkan suruh kita lewat di lajur itu… Please buat peemrintah… Bikin yg lebih berbobot. Knp hanya di buat sprt itu.. Apakah kami pengguna motor tidak bayar pajak sehingga di berikan lajur hanya sekecil itu dan setidak layak itu?

Comments are closed.