Polisi Tembak Pelaku Pencurian Ternak

Polisi Tembak Pelaku Pencurian Ternak

BERBAGI
Foto: Ilustrasi

Temanggung, thetanjungpuratimes.com – Petugas Satreskrim Polres Temanggung, Jawa Tengah, terpaksa menembak kaki salah satu anggota komplotan perampok di tempat ternak ayam, Triyono (32) warga Kauman, Desa Mudal, Temanggung, karena melawan saat hendak ditangkap.

Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti di Temanggung, Minggu, mengatakan, dua pelaku lain yang juga tetangga Triyono, yakni Muchamad Nurchamid (28) dan Muhamad Nazim (26) ditangkap tanpa perlawanan di rumah mereka.

Mereka adalah para pelaku perampokan di tempat ternak ayam di Dusun Balun Desa Caruban, Kecamatan Kandangan, Temanggung pada Rabu (19/10).

Ia menyebutkan dari tiga tersangka, petugas menyita barang bukti kejahatan, antara lain dua parang, mobil Suzuki Futura AA 8774 SE, satu Honda Vario AA 4981 LN, dan pakan ayam tujuh belas karung.

Dikatakan, para tersangka merupakan kawanan pencuri dan perampok spesialis tempat ternak ayam. Sedikitnya pada Oktober 2016 mereka telah beraksi di tiga tempat berbeda di Temanggung.

“Mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang perampokan dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara,” katanya.

Ia menuturkan, terungkapnya aksi komplotan itu bermula saat seorang korban perampokan di Dusun Balun sempat mengingat nomor polisi mobil Suzuki Futura AA 8774 SE yang digunakan untuk beraksi.

Polisi yang mendapat laporan kemudian melacaknya. Ternyata mobil tersebut milik seseorang yang disewa oleh ketiganya.

“Begitu mendapat petunjuk tempat persembunyiannya, petugas langsung menggerebeknya,” katanya.

Tersangka Triyono mengatakan usai beraksi barang langsung dijual pada seorang peternak di Kranggan, satu karung dijual Rp200 ribu.

“Kami tidak ngomong sebagai hasil curian, yang penting terjual dan lekas dapat uang untuk membeli beras dan susu anaknya,” katanya.

(Ant/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR