Pembangunan Sejumlah Puskemas di Melawi Terus Dikebut

Pembangunan Sejumlah Puskemas di Melawi Terus Dikebut

BERBAGI
Foto: Peninjauan salah satu lokasi Puskesmas yang dikebut pembangunannya/Edi

Melawi, thetanjungpuratimes.com – Meski harus berpacu dengan waktu dan kondisi cuaca musim penghujan, namun pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat inap di 11 kecamatan ditarget akan rampung pada tahun 2016 ini.

Hal itu disampaikan kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Melawi, Ahmad Jawahir  setelah melihat progres pelaksanaan di lapangan yang rata-rata sudah mencpai 50 persen lebih.

“Tiap minggu, kita ada pertemuan di kantor dengan memanggil semua kontraktor pelaksana, PPTK kegiatan  dan pihak terkait lainnya, untuk menyampaikan progres di lapangan serta persoalan yang dihadapi,” ucapnya saat ditemui, Jum’at (28/10).

Pembangunan Puskesmas Rawat inap, kata dia, bersumber melalui dana alokasi khusus tahun 2016 dan nilainya bervariasi. Menurutnya saat ini pembangunan rawat inap rata-rata mencapai sekitar 50 persen.

Hasil peninjauan langsung di lapangan, kondisi cuaca yang kerap hujan menjadi persolan yang dikeluhkan oleh sebagian besar kontraktor. Tak pelak, pihak pelaksanapun terpaksa harus menambah tenaga kerja dan menambah jam kegiatan hingga malam hari, untuk mengejar progres pembangunannya.

Namun demikian, sejumlah pembangunan Puskesmas Rawat inap saat ini sudah banyak yang sampai pada pemasangan atap dan dinding  seperti di kecamatan Ella Hilir, kecamatan Pinoh selatan, dan kecamatan Tanah Pinoh.

“Yang jelas, saya selaku kepala dinas akan terus memonitor perkembangan pembangunannya.karena ini menggunakan dana DAK dan kita tidak ingin pemerintah pusat kecewa. Dan saya yakin mampu selesai,” pungkasnya.

(edi/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR