KPU Landak Tetapkan DPS Sebanyak 260.905 Pemilih

KPU Landak Tetapkan DPS Sebanyak 260.905 Pemilih

BERBAGI
Foto: Ilustrasi

Landak, thetanjungpuratimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Landak 2017 sebanyak 260.905 pemilih.

Angka DPS tersebut diperoleh dari 13 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Landak. Penetapan DPS itu sendiri dilakukan dalam rapat pleno penetapan rekapitulasi DPS tingkat kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Landak tahun 2017, Senin (31/10) di aula Kantor Bupati Landak.

Menurut Ketua KPU Landak, Lomon, tahapan penetapan DPS Pilkada Landak tersebut merupakan bagian dari tahapan pemuktahiran data pemilih.

“Proses DPS ini sudah dilakukan dengan penerimaan DP4 dari Kemendagri kepada KPU RI,” ujar Lomon saat membuka rapat pleno.

Dikatakannya, KPU Landak melalui Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) sudah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) serta menempel stiker dirumah warga yang sudah didata.

“Selain itu, masing-masing PPS dan PPK juga sudah melakukan penetapan rekapitulasi DPS. Usai penetapan DPS inipun kami akan meneruskan hasil rekapitulasi DPS ini ke PPS melalui PPK untuk diumumkan kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap, dengan sudah diumumkannya DPS tersebut, masyarakat bisa mencermati dan menanggapi DPS tersebut.

“Rentang waktunya kita berikan mulai 10 hingga 19 Nopember mendatang. Jika ada masyarakat yang belum terdaftar, DPS itu akan diperbaiki lagi DPS sebelum adanya penetapan DPT. Rentang waktu penetapan DPT inipun dimulai 3 hingga 6 Desember mendatang,” jelasnya.

(NY/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR