Masuk DPT, Masyarakat Harus Miliki E-KTP

Masuk DPT, Masyarakat Harus Miliki E-KTP

182
BERBAGI
Foto: Menurut komisioner KPU Landak, Reni/NY

Landak, thetanjungpuratimes.com – Komisioner KPU Landak yang menangani daftar pemilih Pilkada Landak, Reni mengatakan, setelah dilakukan penetapan DPS Pilkada Landak, KPU akan melakukan croscek kembali untuk memastikan nama masyarakat pemilih sudah masuk dalam DPS.

“Kita akan mereviuw ulang data pemilih yang ada. Kita akan croscek lagi. Bagi pemilih yang tidak punya identitas seperti E KTP atau surat keterangan sudah melakukan perekam E-KTP dari Disdukcapil Landak, supaya segera mengurusnya,” pinta Reni, Senin (31/10).

Ia menegaskan, untuk bisa masuk ke dalam DPT, masyarakat pemilih harus memenuhi syarat seperti memiliki E-KTP atau surat keterangan dari Disdukcapil Landak.

“Walaupun sudah memenuhi syarat untuk memililih, tapi kalau belum ada E-KTP atau surat keterangan dari Disdukcapil Landak, maka nama pemilih itu harus dihapus dari data pemilih,” terangnya.

Ditambahkannya, kepemilikan E-KTP atau surat keterangan dari Disdukcapil merupakan kewajiban bagi pemilih. Sebab hal tersebut menjadi dasar untuk bisa masuk ke DPT.

“Oleh karena itu saya berharap kepada masyarakat lebih pro aktif untuk menyikapi DPS yang akan diumumkan melalui desa. Masyarakat bisa pro aktif untuk melihat namanya apakah sudah masuk ke dalam DPS atau belum. Kalau belum, silahkan mendatangi PPS, PPK atau ke KPU dengan membawa E-KTP atau surat keterangan telah melakukan perekaman E-KTP dari Disdukcapil Landak,” pintanya.

(NY/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR