Pelaku Curanmor dan Penadah Berhasil Dibekuk Polisi

Pelaku Curanmor dan Penadah Berhasil Dibekuk Polisi

BERBAGI
Foto: Foto : Tersangka curanmor (baju hijau) dan penampung (baju hitam) yang diamankan polisi/Istimewa

Pontianak,  thetanjungpuratimes.com – Polsek Pontianak Barat berhasil menangkap  Marnagi alias Mayragi (43 tahun) pelaku tindak pidana kasus pencurian kendaraan bermotor, yang dilakukannya pada Kamis (27/10) di Jalan Kom Yos Sudarso, Gang Jeruju III, Kelurahan Sui Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.

Kapolsek Pontianak Barat, Kompol Joko Sulistiono, melalui pesan tertulisnya Minggu (30/10) mengungkapkan dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor pada 28 Agustus lalu dengan cara mencongkel kontak sepeda motor dengan kunci T dengan kerugian korban sekitar Rp12 juta.

Marnagi mengaku kepada pihak kepolisan bahwa motor hasil curianya tersebut telah dijual kepada seseorang.

“Kemudian dilakukan pengembangan, dan dapatlah informasi dari tersangka bahwa yang membeli sepeda motor hasil curian tersebut adalah orang Siantan,” ungkap Kapolsek.

Selanjutnya, pihak kepolisian membawa tersangka untuk menjebak pembeli sepeda motor yang diketahui bernama Saniwar (50 tahun).

“Yang bersangkutan sedang berada di Mempawah, dan diajak ketemuan di Sungai Pinyuh dan setelah ketemu anggota Polsek Pontianak Barat langsung menangkap tersangka pembeli motor, dan membawa pelaku ke Polsek Pontianak Barat untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” paparnya.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi KB 2668 OQ warna putih besarta STNK atas nama Wiwik Herawati

Saat ini kedua orang tersangka tersebut diamankan di Polsek Pontianak Barat untuk perses hukum lebih lanjut.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR