ASN Pemkab Landak Diberi Pembinaan Mental Spiritual

ASN Pemkab Landak Diberi Pembinaan Mental Spiritual

141
BERBAGI
Foto: Pembinaan Mental Spiritual di Pemkab Landak

Landak, thetanjungpuratimes.com – Pj Bupati Landak Jakius Sinyor, Kamis (3/11) membuka kegiatan pembinaan mental spritual bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Landak.

Pembinaan mental spiritual bagi ASN ini pun merupakan implementasi revolusi mental dalam Nawacita Presiden Joko widodo. Sejumlah permasalahan pun disampaikan Jakius dalam kegiatan tersebut.

Menurut Jakius, ketika ia melakukan pertemuan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), banyak berbicara masalah korupsi.

“Para ASN ditekankan kesadarannya untuk tidak melakukan korupsi. Ingat, korupsi diawali adanya niat. Niat itu timbul dihati nurani kita. Apalagi kita selaku ASN. Ini termasuk juga dalam Nawacita Pak Jokowi,” ujar Jakius.

Ia juga menyinggung soal pungutan liar (pungli) yang sedang marak saat ini. Pihaknyapun akan membentuk satgas pemberantasan pungli di Landak.

“Pungli inipun bisa terjadi pada pengadaan barang dan jasa, perizinan, penggunaan anggaran, pelayanan publik dan sejumlah pelayanan lainnya,” katanya.

Jakius pun menyinggung soal adanya demo besar-besaran soal penistaan agama yang akan dilaksanakan besok di Jakarta. Ia meminta kepada semua pihak yang ada di Landak jangan terpengaruh dan terprovokasi dengan aksi demo tersebut.

“Itu urusan Jakarta. Kita urus Landak saja. Kita jangan ikut-ikutan berangkat ke Jakarta untuk ikut demo. Sekali lagi, kita jangan terpengaruh. Landak sudah aman,” tutur Jakius.

(NY/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR