Pemuda Berperan Penting Dalam Pembangunan

Pemuda Berperan Penting Dalam Pembangunan

142
BERBAGI
Foto: Seminar Kepemudaan di Landak

Landak, thetanjungpuratimes.com – Keberadaan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Landak tentunya memiliki peranan penting untuk pemberdayaan di sektor pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Pj Bupati Landak Jakius Sinyor saat membuka seminar pembinaan organisasi kepemudaan di Landak, Kamis (3/11).

Jakius menganggap, pemuda sebagai pilar dan pondasi negara yang harus terjalin kerjasama baik diantara keduanya.

“Kita lihat banyak pemuda yang sudah berhasil dikancah dunia melalui berbagai bidang. Di Kalbarpun ada juga pemuda yang berprestasi seperti petinju kebanggaan Kalbar, Daud Yordan yang sudah mampu berbicara ditingkat dunia,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurutnya, untuk saat inipun sudah banyak kaum muda yang berkiprah di eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Rata-rata para pemuda itu mengisi posisi penting dijajaran tersebut.  Oleh karena itu saya berharap untuk sekarang ini kita harus berpacu untuk berkompetisi,” pintanya.

Jakius juga meminta pemuda harus menjadi harapan bangsa dan negara melalui berbagai organisasi kepemudaan.

“Kita jangan hebat dikandang kita sendiri. Di landakpun memiliki pemuda yang berpotensi. Oleh karena itu kami akan terus melakukan pembinaan kepada generasi muda melalui berbagai bidang. Apalagi idealis pemuda saat ini juga tinggi,” ucapnya.

(NY/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR