TNI dan TDM Kerjasama di Perbatasan

TNI dan TDM Kerjasama di Perbatasan

246
BERBAGI
Foto: Ilustrasi TNI dan TDM

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Panglima Brigade 3 Tentera Darat Diraja Malaysia (TDM), Brigjen Mohd Bustaman Bin Haji MD Zin dan Konsulat Malaysia melakukan kunjungan ke Kodam XII/Tpr untuk meningkatkan kerja sama kedua belah pihak.

“Kunjungan kerja yang dilakukan Panglima Brigade 3 ke Kalimantan Barat tak hanya membahas hubungan bilateral, namun lebih menekan pada hubungan kerja sama keamanan yang dilakukan secara bersama-sama antara Indonesia-Malaysia, terutama dalam cakupan batas antarkedua negara,” kata Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, Sabtu (5/11).

Selain itu, kunjungan rekan-rekan TDM dan perwakilan Konsulat, dari Malaysia ke Makodam XII/Tpr, lebih diutamakan bagaimana meningkatkan kepercayaan antarnegara tetangga.

“Karena kita ingin persahabatan kita selama ini sudah terjalin baik, ke depan semakin baik dan bagus,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Panglima Brigade 3 TDM, Mohd Bustaman Bin Haji MD Zin mengatakan, kunjungan itu dilakukan pihaknya memang untuk meningkatkan kerja sama antara TNI-TDM sekaligus mempererat hubungan.

“Selain itu, sebenarnya kunjungan ini sudah teragenda. Tapi kita benar-benar merasa terhormat, karena kita diundang langsung oleh TNI untuk bertandang kesini dan ini menjadi penghargaan terbaik untuk kita,” tuturnya.

Terkait hal itu, dirinya sangat berterima kasih dengan Pangdam XII/Tpr. Selain membahas penjagaan di lintas batas yang dijaga langsung oleh Tentera Malaysia dan bersebelahan dengan TNI, dirinya pada pertemuan itu juga membahas hubungan kerja sama antara personil Indonesia -Malaysia dalam melakukan pengecekan patok batas.

“Dan itulah salah satu bahasan bersama dalam kunjungan kami disini,” katanya.

(Ant/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR