WN China Kedapatan di Lokasi PETI, Atbah: Kita Kecolongan

WN China Kedapatan di Lokasi PETI, Atbah: Kita Kecolongan

BERBAGI
Foto: Lima WNA Saat di temukan di lokasi PETI di Sambas/Gindra
Sambas, thetanjungpuratimes.com – Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan pihaknya kecolongan, terkait lima warga Tiongkok yang masuk ke sambas secara ilegal yang diamankan Satpol PP Sambas di area PETI dusun Pengapit, desa Madak, kecamatan Subah, hal ini diduga ada pihak desa yang berupaya menyembunyikannya WNA tersebut.
“Mereka masuk tentu ada komunikasi dengan pihak desa, sehingga tentu hal ini pihak desa yang melindungi dan kesempatan untuk bisa melakukan aktivitas dilokasi daerah PETI tersebut, Alhamdulilah aparat kita saat melakukan razia kesana dan menemukan kelima warga tiongkok tersebut. Dan ini jelas melanggar aturan keimigrasian maka langsung kita jemput dan sekarang kita titipan kekantor imigrasi,” kata Atbah, Senin (28/11).
Terkait  hal ini bupati Sambas menginstruksikan kepada seluruh aparat desa untuk segera melaporkan jika menemukan warga negara asing didaerah masing dalam 1×24 jam.
“Saya intruksikan kepada seluruh aparat desa untuk segera melaporkan jika ada warga negara asing didaerahnya paling lambat 1×24 jam,” tegas bupati.
Dalam hal ini pemkab berjanji akan meningkatkan kewaspadaan dan berusaha untuk meningkatkan fungsi kontrol secara berkala.
“Untuk sekarang kita jangan hanya melihat orang datang saja, namun harus mengetahui aktivitas orang tersebut terutama warga negara asing yang ada didesa kita, dan harus dilaporkan ke aparat desa secepat mungkin agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” katanya.
(Gindra/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR