Kapolri dan Panglima TNI Tonton Konser Slank di Monas

Kapolri dan Panglima TNI Tonton Konser Slank di Monas

BERBAGI
Foto: Musisi Slank menghibur Apel Nasional Nusantara dengan tema 'Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama' di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (30/11/2016). (suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Thetanjungpuratimes.com – Musisi Slank menghibur Apel Nasional Nusantara dengan tema ‘Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama’ di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (30/11). Kehadiran Slank yang digawangi Kaka, Bimbim, Abdee, Ridho dan Ivan langsung disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Kaka yang memakai baju putih langsung membawakan lagu ‘Maju Terus Pantang Mundur’. Lirik lagu itu langsung diikuti ribuan Slankers.

Kaka juga membawakan lagu ‘Garuda Pancasila’ dan ‘Ku Tak Bisa’.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat negara, di antaranya, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Kapolri Jendral Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono.

Selain itu, tokoh perempuan Yeni Wahid, Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo, Ketua MUI Jawa Tengah Habib M Lutfi bin Ali Yahya, juga tampak hadir dalam acara tersebut.

Acara juga dihadiri kurang lebih 40.000 orang yang terdiri dari masyarakat sipil, pegawai negeri sipil, organisasi massa dan kepemudaan, pelajar SMU dan SMP, Mahasiswa, budayawan, tokoh agama, tokoh adat, serta para tokoh masyarakat.

Di setiap kepala orang yang hadir di acara tersebut, terlihat sebuah kain berwarna merah dan putih yang terikat erat.

Secara bergantian, para tokoh memberi orasi kebangsaan sebagi pengisi acara, yang diawali oleh Plt Gubernur Jakarta Soni Sumarsono, dilanjutkan oleh Yeni Wahid, dan sesepuh ormas Islam Majelis Rasulullah Pusat Habib Nabil.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Suara.com, acara itu digagas oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo. Lalu kemudian mendapat respon positif dari komponen bangsa di daerah, baik Forkopimda, tokoh agama, tokoh pemuda, budayawan, organisasi kemasyarakatan, dan komponen bangsa lainnya.

(Suara/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR