Pelaku Jambret ini Juga Sering Menjadi “Tamu Tak Diundang”

Pelaku Jambret ini Juga Sering Menjadi “Tamu Tak Diundang”

429
BERBAGI
Foto: Bandarsyah, pelaku jambret yang sempat dihakimi warga/Istimewa

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Kapolres Ketapang, AKBP Sunario melalui Kasat Reskrim AKP Putra Pratama menjelaskan jika tersangka Bandarsyah yang menjambret di Jalan Gajah Mada, Ketapang, Senin malam merupakan residivis , kambuhan, tersangka juga menjadi pelaku pembobol rumah warga di Ketapang.

“Kini tersangka sudah diamankan di Polres Ketapang untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya, dan saat ini pelaku masih diperiksa secara intensif,” katanya.

Menurut Kasat, Bandarsyah dijerat Pasal 365 ayat (1) dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun.

Sebelumnya tersangka Bandarsyah kedapatan menjambret Cai Siau Lan alias Wiwin di Jalan Gajah Mada, Ketapang, saat menjalankan aksinya pelaku terjatuh, sehingga dihajar oleh warga hingga babak belur.

Cai Siau Lan yang menjadi korban jambret menceritakan saat itu kejadian sekitar pukul 21:00 WIB saat dirinya melintas di Jalan Gajah Mada dengan tujuan hendak pulang kerumah selesai menghadiri acara di Desa Kalinilam,

“Secara tiba-tiba pelaku menarik  tas saya, dan spontan saya mengejar pelaku sampai ke BTN Palm Vista dan berteriak minta tolong warga,” katanya.

Kemudian, katanya pelaku memutar arah kendaraannya yang kemudian terjatuh, dan saat itu dirinya memukul pelaku dengan menggunakan hem.

Kemudian, beberapa warga mulai berdatangan dan menghakimi pelaku, dan mengamankan sepeda motor Vega warna biru Nopol KB 2665 GJ yang digunakan untuk menjambret..

(Ras/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR