Pemkab Ketapang Gelar Bimtek Penerapan Standar Akuntansi Berbasis Akrual

Pemkab Ketapang Gelar Bimtek Penerapan Standar Akuntansi Berbasis Akrual

158
BERBAGI
Bupati Ketapang, Martin Rantan SH
Foto : Bupati Martin saat diwawancara wartawan/ Asmun

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Bagian kepegawaian Setda Ketapang melaksanakan Bimbingan teknis ppenerapan standar akuntansi Pemerintahan berbasis akrual di lingkungan Pemerintah kabupaten Ketapang.

Bupati Ketapang, Martin Rantan secara resmi membuka kegiatan dengan Tim nara sumber dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, dihadiri oleh Sekda Drs HM Mansyur, Asisten III bidang Administrasi umum Drs.Heronimus Tanam, Kabag Kepegawaian Setda Ketapang Rapalianto, serta utusan peserta dari SKPD Kabupaten Ketapang yang berlangsung di aula Kantor Satpol PP Ketapang.

Bupati Ketapang Martin Rantanmengatakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam negeri nomor 64 tahun 2013, tetang penerapan standar akuntansi pemerintahan berbasis akrual akan menentukan kinerja peserta BIMTEK dimasa mendatang.

“Tuntutan kemampuan adaptasi para aparatur terhadap dinamika perubahan penyelenggaraan Pemerintahan harus dipenuhi setiap aparatur pemerintahan,“ katanya.

Kegiatan bimtek ini, katanya penting untuk dilaksanakan karena merupakan salah satu ciri praktik manajemen keuangan modern yang bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih transfaran mengenai biaya Pemerintahan.

Bupati mengharapkan isi dari kegiatan Bimtek penerapan standar akuntansi Pemerintahan berbasis akrual ini dapat diterapkan dilingkungan kerja masing-masing.

Keberhasilan suatu perubahan akuntansi Pemerintah menuju basis akrual agar dapat menghasilkan laporan keuangan yang lebih transfaran dan akuntable,” pungkasnya.

(Ras/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR