Trend Aliran Modifikasi Motor Custom Mulai Diminati Anak Muda Pontianak

Trend Aliran Modifikasi Motor Custom Mulai Diminati Anak Muda Pontianak

BERBAGI
Foto: Komunitas motor Lock Piston Pontianak/Matilda

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Trend aliran modifikasi motor custom mulai banyak diminati oleh anak muda pontianak, salah satunya adalah komunitas Lock Piston Pontianak yang merupakan kumpulan dari pencinta motor modifikasi custom.

Dalam komunitas ini jenis motor yang mereka custom adalah jap style dan Caferacer. Motor yang mereka gunakan untuk dimodifikasi menjadi jap style dan Caferacer mulai dari megapro, GL dan CB.

ketua komunitas Lock Piston Pontianak Erin, mengatakan Komunitas ini di bentuk sejak 2015 lalu dan memiliki jumlah anggota sekitar 50 orang di Pontianak

“Awalnya komunitas ini terbentuk dari hobby modifikasi motor di bengkel milik salah satu anggota komunitas, karena sering kumpul dan punya hobby yang sama maka muncul ide untuk membentuk komunitas ini,” katanya Jumat (2/12) saat di temui di Bundaran Digulis.

Walaupun terbilang komunitas yang baru, namun komunitas ini memiliki jadwal rutin untuk kopi darat (Kopdar) dalam 1 bulan yaitu setiap tanggal 15, selain kopdar komunitas ini juga rutin melakukan touring dan bakti sosial.

“Kalau tanggal 15 kita punya kopdar yang semua anggota harus hadir, biasanya kita kumpul di bengkel tempat kita biasa ngumpul,” ungkapnya

Motor jenis jap style dan caferacer ini tergolong motor tua jadi dalam perawatan dan spare partnya lumayan sulit untuk mengatasi kesulitan dalam spare part maupun perawatan, sehingga sering menggunakan spare part motor lain.

“Kendalanya paling di spare partnya karena inikan tergolong motor tua ya, biasanya untuk ngatasinya kita kanibalkan mesinnya,” jelasnya.

Namun tidak semua motor yang mereka modifikasi adalah motor tua seperti contohnya Honda Mega Pro masih mudah untuk mendapatkan sparepartnya karena sebenarnya semua motor bisa dimodifikasi menjadi jenis jap style dan caferacer.

(Matilda/Faisal)

 

TIDAK ADA KOMENTAR