Rusman Ali: Jadikan Maulid untuk Inspirasi Kehidupan

Rusman Ali: Jadikan Maulid untuk Inspirasi Kehidupan

BERBAGI
Foto: Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat meghadiri kegiatan Maulid nabi Muhammad SAW/Hms KKR

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kubu Raya Rusman Ali menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di komplek Kopri Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya dan Desa Pal 9 Kecamatan Sungai Kakap pada hari yang sama.

Dalam sambutanya Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengharapkan agar Maulid tahun ini selain merupakan ukhuwah Islam juga meningkatkan rajutan kasih dengan nilai rasa, persatuan dan kesatuan silaturahmi, serta mengamalkan amal Makruf Nahi Mungkar.

“Inilah saatnya mengenang perjuangan Rasulullah dalam rangka menegakkan Agama Islam, sehingga kita sebaga umat Nabi Muhammad hendaknya meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW (Maulid) Dalam menegakkan Islam. Ini harus menjadi inspirasi kita, bagaimana kita saat ini dengan keteladanan hidup kita di masyarakat dengan menjaga Keharmonisan,“ pintanya.

Selain Itu Bupati juga menyampaikan melalui kegiatan Maulid ini hendaklah mampu menggerakkan perenungan, mengenai corak intektualitas selama ini sebagai nilai kebenaran, karena hal itu sangat penting untuk memahami agar tidak terjadi kegoncangan dan pengikisan iman.

Menurutnya, sebagai manusia harus meyakini dengan penuh kesadaran akan kemahakuasaan Allah SWT, sehingga harus disadari posisi sebagai mahluk yang lemah, dan memiliki keterbatasan, sehingga jangan merasa serba bisa, dan merasa pintar.

“Kepercayaan kepada diri sendiri seringkali melampaui batas kepandaian yang disandanginya. Betapapun tingginya ilmu pengetahuan, dan teknologi yang telah dicapai manusia jangan sampai membuat kehilangan kendali, terbius dan merasa paling tahu,” ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya untuk menjadikan momentum Maulid Nabi Muhammad pada tahun ini sebagai inspirasi. Inspirasi bagi setiap umat Nabi Muhammad SAW untuk melihat sampai sejauh mana kita generasi saat ini tetap memperjuangkan islam dalam sendi kehidupan, dengan tetap menjaga keharmonisan, kebersamaan dan kekompakan.

(Viky/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR