CL eks 2NE1 Tulis Telolet dan Pasang Bendera Indonesia

CL eks 2NE1 Tulis Telolet dan Pasang Bendera Indonesia

78
BERBAGI
Foto: CL. [Twitter]

Thetanjungpuratimes.com – Musikus kondang asal Korea Selatan, Lee Chae Rin atau dikenal CL mantan personel 2NE1 tahu apa yang sedang tren di Indonesia. Pada Rabu (21/12/2016) kemarin, dia menulis “Telolet” dan pasang emoticon bendera Indonesia di akun Twitternya.

“+GZB Telolet GZB GZB+ untuk penggemar Indonesiaku GZBz apakah ini benar?,” tulis CL diakhiri emoji wajah ragu-ragu.

Cuitan perempuan berusia 25 tahun itu disambut meriah oleh penggemar Tanah Air dan sudah mendapat 5.400 retweet dan love sebanyak 6.300.

Menurut cerita yang didapat dari media sosial, sejarah telolet berasal dari Jepara. Anak-anak di kawasan pantura Jawa Tengah itu senang mengejar-ngejar bus umum sambil teriak “om telolet om”.

Anak-anak itu begitu senang bila sopir bus mengabulkan permintaan mereka dengan menyalakan klakson berirama yang bunyinya “te-lo-let”. Bahkan iramanya sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan mengadopsi nada lagu Abang Tukang Bakso hingga Kucing Garong.

Demam telolet kini sudah menggila dan mendunia gara-gara media sosial.¬†Frase “om telolet om” sempat jadi trending topik nomor 1¬†untuk seluruh dunia.

Tentu saja tak lepas dari para musisi internasional juga turut mencuit “Om telolet Om”, termasuk The Chainsmokers, DJ Snake hingga Zedd.

(Suara/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR