Kodim 1206/Psb Gelar Silaturahmi Komite Intelejen

Kodim 1206/Psb Gelar Silaturahmi Komite Intelejen

198
BERBAGI
Foto: Komandan Kodim 1206/Psb Berdiskusi Dengan Komite Intelejen, Ormas, LSM dan Media Massa di Kapuas Hulu/Yohanes

Kapuas Hulu, thetanjungpuratimes.com – Kodim 1206/Putussibau menggelar silaturahmi komite intelejen beserta Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) dan media masa di aula Makodim, Jumat (23/12) pagi.

Dalam kesempatan itu hadir sejumlah unsur, Kejaksaan, Imigrasi, Kepolisian, Ormas, LSM, media dan organisasi lainnya yang ada di Kapuas Hulu.

Dandim 1206 Putussibau Letkol. Inf. M. Ibnu Subroto mengungkapkan, mengawali tugasnya yang baru sekitar dua bulan di Kodim 1206 Putussibau, dirinya ingin membuka ruang bagi seluruh elemen untuk menyampaikan persoalan dan perkembangan yang terjadi di masyarakat, guna penyelesaiannya.

“Kami berharap kalau misal ada kejadian di Kapuas Hulu ini kita bisa bekerjasama dengan baik, jangan ada ego sektoral masing-masing,” pinta Dandim.

Menurut dia tingkat toleransi masyarakat Kapuas Hulu sangat tinggi. Demikian juga antar instansi pemerintah, yang telah menjalin komunikasi baik, sehingga setiap persoalan bisa tertangani secara baik.

“Selama dua bulan disini, saya merasakan kita semua sudah tercipta hubungan baik, sinergisitas dan komunikasinya lancar. Hubungan harmonis antar instansi ini perlu. Sehingga wilayah Kapuas Hulu berjalan dengan nyaman dan aman,” ungkap Jebolan Akabri 98 ini.

Kondusifnya daerah Kapuas Hulu kata Dandim bisa terlihat ketika masyarakatnya melaksanakan kegiatan atau pekerjaan dengan tenang, tanpa ada intimidasi atau gangguan apapun.

“Semua kita disini bekerja, tidak ada yang tidak bekerja. Masyarakat bisa bekerja dengan nyaman. Beda dengan daerah lain. Kapuas Hulu benar-benar kondusif. Namun kita tetap antisipasi. Maka setiap hari kita melakukan patroli tempat-tempat ibadah, waktunya silih berganti, setiap hari kemudian di koramil. Ini kewajiban kami,” ucapnya.

Untuk itu, Dandim meminta semua komponen, baik itu media, ormas, TNI/Polri bersinergi, bekerjasama dalam menyikapi perkembangan yang muncul.

“Maka silaturahmi seperti ini sangat penting, kita bisa sharing dan komunikasi terkait perkembangan terkini yang terjadi dilingkungkan kita. Ada informasi cepat kita tangkap dan cari solusinya,” imbuhnya.

(Yohanes/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR