Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar Pantau Situasi Keamanan Gereja

Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar Pantau Situasi Keamanan Gereja

196
BERBAGI
Foto: Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/Tpr saat mengecek pengamanan di salah satu gereja di Pontianak/Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Musyafak dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa bersama pejabat utama dari TNI dan Polri secara bersama-sama meninjau, serta mengecek keamanan beberapa gereja di kota Pontianak, Sabtu (24/12) malam.

Irjen Pol Musyafak mengatakan dirinya sengaja turun langsung untuk melakukan pengecekan keamanan, untuk memberikan rasa aman kepada seluruh umat Kristiani melaksanakan ibadah.

“Kalau tidak dijamin dengan keamanan, mereka (jemaat)  pasti juga akan gundah, tapi Alhamdulillah dengan keliling di beberapa gereja dapat memberikan keamanan bagi mereka,” katanya saat diwawancarai awak media saat mengecek keamanan di Gereja Katedral, Jalan Patimura, Pontianak.

Ia mengatakan dari pagi hari hingga siang, sampai malam hari ini,  setiap gereja dijaga oleh anggota kepolisian dan TNI, dan pada siang juga telah dilakukan sterilisas di setiap gerejai.

“Insyallah dan Alhamdullah malam ini dapat kita rasakan, di Katedral ini malam ini sampai jam 02.00 masih tetap dijaga oleh anggota, besok pagi ada empat misa, itu juga akan dijaga oleh TNI dan Polisi,” tambahnya.

Ditambahkannya, personel polisi yang diturunkan selama hari Natal dan Tahun Baru 2017 seluruh Kalbar sekitar 5200  personel.

“Karena di setiap Kabupaten Kapolres dan Dandim bersinergi dalam rangka mengamankan,” pungkasnya.

(Agustiandi/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR