Iming-Iming Beasiswa, Kadisdik KKU: Itu Murni Penipuan

Iming-Iming Beasiswa, Kadisdik KKU: Itu Murni Penipuan

193
BERBAGI
Foto : Ilustrasi Penipuan/net

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Romi Wijaya mengaku terkejut atas kasus penipuan yang menimpa sejumlah siswa SMKN 1 Sukadana kemarin.

“Atas kejadian itu kami mengimbau kepada siswa khususnya, masyarakat Kayong Utara pada umumnya agar tidak pernah percaya dengan tawaran beasiswa yang tidak jelas, apalagi yang meminta uang, karena¬† apa yang dialami oleh sejumlah siswa SMK adalah murni penipuan,” pintanya, Senin (26/12).

Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat agar dapat berhatai-hati. Dan jangan mudah percaya yang mengaku akan memberi beasiswa, seperti yang dialami oleh siswa kemarin.

Terkait hal ini, dirinya menyarankan jika memang adanya tawaran beasiswa agar mengkonfirmasi terlebih dulu ke kepala sekolah masing-masing.

“Kalau ada tawaran beasiswa harap konfirmasi ke Kepala Sekolah masing-masing,” imbuhnya.

Karena menurutnya lagi pada prinsipnya tidak ada tawaran beasiswa pakai setor uang terlebih dulu.

“Tidak ada namanya dapat beasiswa itu kita setor dulu. Dan itu bisa menjebak,” terangnya lagi.

Kejadian yang terjadi belum lama ini dilakukan oleh pelaku dengan cara menelpon siswa dan menyebutkan bahwa korban mendapatkan telah mendapatkan beasiswa prestasi, namun untuk mendapatkan beasiswa tersebut siswa harus mengikuti petunjuk pelaku melalui telepon agar melakukan transaksi di ATM terdekat.

(Rizal/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR