All-New Toyota Corolla Pakai Mesin BMW?

All-New Toyota Corolla Pakai Mesin BMW?

BERBAGI
Foto: Toyota Corolla edisi 2017. [Dok.Toyota Motor Corporation]

Thetanjungpuratimes.com – All-New Toyota Corolla kemungkinan bakal mendapatkan suplai mesin dari BMW, menurut laporan beberapa media massa Jepang yang dikutip Indian Autos Blog beberapa waktu lalu. Generasi terbaru Corolla itu direncanakan meluncur pada 2018.

Pasokan mesin All-New Corolla oleh BMW tersebut merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara kedua pabrikan. Sebelumnya, pabrikan Jepang dan Jerman ini juga bersama-sama mengembangkan sedan sport Toyota Supra serta BMW Z5 yang juga dijadwalkan meluncur pada 2018.

Lebih lanjut, mesin dari BMW diekspektasikan ada di varian tertinggi dari All-New Corolla. Hal ini dipercaya dapat menambah daya tarik Corolla di pasar sedan dunia.

All-New Corolla sendiri rumornya akan terdiri dari varian mesin bensin 1.5 l empat silinder, 1.5 l hibrida, mesin bensin 1.2 l turbocharged 8NR-FTS, dan mesin bensin 1.8 l VVT-i yang sudah familiar.

Corolla generasi termutakhir kelak dibangun dari sasis TNGA (Toyota New Global Architecture) dari New Prius. Selain itu, kemungkinan All-New Corolla akan memiliki sumbu roda lebih panjang dari model terkini.

Belum ada kabar yang mendalam soal sedan yang masih dalam tahap awal pengembangan ini. Belum lama ini, Toyota pun baru saja meluncurkan Corolla versi facelift ke beberapa pasar kunci.

(Suara/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR