Resmikan Polres, Kapolda Juga Lantik Kapolres Kayong Utara

Resmikan Polres, Kapolda Juga Lantik Kapolres Kayong Utara

210
BERBAGI
Foto: Kapolda kalbar saat meresmikan Polres, dan melantik Kapolres Kayong Utara/Rizal

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Musyafak lantik Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Gunawan. Selain itu Kapolda juga meresmikan Polres Kayong Utara yang baru, Selasa (27/12).

Sebelum melantik Kapolres, dan meresmikan Mako Polres yang baru, Kapolda menggelar acara tatap muka di Hotel mahkota, yang dihadiri masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, SKPD, baik dari Kayong Utara juga dari Kabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya di acara tatap muka ini, dirinya mengharapkan seluruh elemen yang ada dapat bersinergi dengan pihak Kepolisian, karena tanpa sinergi semua pihak, sangat sulit menjaga keamanan ketertiban di masyarakat, walaupun saat ini Kayong Utara sudah memiliki Polres, karena peran sinergisitas dari semua elemen yang ada sangatlah penting untuk membantu peran kepolisian.

“Dalam rangka memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tidak akan pernah terwujud tanpa adanya sinergisitas antara pihak Kepolisian dan masyarakat,” terangnya.

Lanjutnya, Indonesia yang memiliki kekayaan alam, entis, budaya memang menjadi perhatian Negara lain, namun perbedaan itulah yang membuat NKRI ini semakin sulit, semakin kuat.

Dirinya berharap daerah Kayong Utara yang sudah sangat kondusif ini dapat terus menjaga keamanan, terlebih saat ini Polres Kayong Utara sudah berdiri.

“Negara Malaysia, Singapura, bahkan Amerika pun iri dengan Indonesia, Irinya karena Indonesia terdiri dari beragam agama, terdiri ribuan suku yang menjadi perekat kita dalam NKRI,” katanya lagi.

Selain itu, lanjutnya, kerja keras pihak Kepolisian dalam memerangi narkoba dan terorisme sangat luar biasa, hal tersebut terbukti beberapa pelaku teroris yang di tangkap di beberapa daerah yang diamankan pihak Kepolisian dari Densus 88, sehingga dapat menggagalkan berbagai aksi yang dapat menimbulkan ketakutan di masyarakat.

“Yang terakhir kita lihat pelaku teroris yang di mulai ditangkap dari Bekasi, berkembang terus, ada di Solo, berkembang di Jogja, berkembang Bandung, berkembang di Sumatra Utara, berkembang di Sumatra Barat, kalau itu tidak segera di ungkap oleh Densus yang di miliki Kepolisian Republik Indonesia, kita tidak tahu natal kemarin akan kondusif atau tidak,” jelasnya.

(Rizal/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR