Ini Motif Ari Saputra Membunuh Sumirawati

Ini Motif Ari Saputra Membunuh Sumirawati

BERBAGI
Foto: Novianto Ari Saputra (sebelah kiri) yang diduga menjadi pelaku utama pembunuhan/Agustiandi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo mengungkapkan kasus pembunuhan yang menghilangkan nyawa Sumirawati (21) di Hotel Benua Mas malam tadi bermotif hubungan asmara.

Hal tersebut ia sampaikan saat merilis tersangka beserta alat bukti di Mapolresta Pontianak, Kamis (29/12) siang.

Menurut Kapolresta, dari hasil pemeriksaan sementara, yang diduga tersangka pembunuhan atas nama Novianto Ari Saputra alias Ari, mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pidana pembunuhan, karena pelaku tidak terima dimarahi oleh korban dikarenakan korban memaksa pelaku agar secepatnya menikahinya.

“Kronologi kejadian awal, kedua belah pihak setelah berhubungan intim, kemudian saling bersitegang beradu mulut dan terjadi kontak fisik sehingga pelaku membenturkan kepala korban ke dinding, dan meja sebanyak tiga sampai empat kali,” ungkapnya.

Atas benturan tersebut korban mengalami pendarahan dibagian kepala, karena korban masih melakukan perlawanan, pelaku mengeluarkan sebilah pisau kemudian menikam perut korban dibagian sebelah kiri.

Dikatakan Kapolres bahwa pihak keluarga korban tidak menyangka akan terjadinya kejadian tersebut, karena sebelumnya tersangka Ari telah bertemu dengan keluarga korban, dan berjanji akan menikahi anaknya.

“Namun entah kenapa, kurang lebih telah beberapa hari, sebelum kejadian yang bersangkutan telah mempersiapkan senjata memang untuk menghabis korban,” paparnya.

Dari hasil otopsi, lanjut Kapolres, yang menyebabkan hilangnya nyawa korban adalah benturan dibagian belakang kepala.

(Agustiandi/Faisal)

2 KOMENTAR

Comments are closed.