Persiapkan SDM Spektakuler, UPT Bahasa Untan Laksanakan “Team Building Training”

Persiapkan SDM Spektakuler, UPT Bahasa Untan Laksanakan “Team Building Training”

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dalam rangka menutup tahun 2016 dan menyongsong 2017, UPT Bahasa Untan melaksanakan pelatihan Team Building dengan tema “Mewujudkan SDM yang produktif, kreatif, dan inovatif” pada Rabu, (28/12).

Kepala UPT Bahasa Untan, Stella Pransisca mengatakan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja, mempererat rasa kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan SDM UPT Bahasa Untan.

“Sesuai dengan slogan kami yaitu A Solution for Better Human Resources, keberadaan UPT Bahasa Untan yakni untuk memberikan pelayanan kepada publik. Tidak hanya publik di lingkungan Universitas Tanjungpura, namun juga publik yang lebih luas lagi lingkupnya. Untuk itu, kami merasa perlu memperkuat solidaritas tim UPT Bahasa Untan melalui pelatihan ini agar pelayanan yang kami berikan kepada publik dapat optimal dan maksimal”, kata Stella.

Pemateri pelatihan, Ibu Yuni S.PSi,M.PSi bersama tim dari lembaga psikologi Potensi menyampaikan materi dan beragam games seputar team building, pengenalan pribadi diri, serta manajemen konflik.

Sebanyak 25 peserta yang terdiri dari staf serta para pengajar di jajaran UPT Bahasa Untan mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangat dan antusias.

Jumadi, staf administrasi di UPT Bahasa Untan yang akrab disapa Pak Adi menyatakan, pelatihan ini menginspirasi dan menambah semangat kerjanya.

“Melalui pelatihan ini, rasa saling memiliki baik kepada sesama staf maupun lembaga menjadi semakin meningkat”, ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini ditutup dengan sesi “Star Appreciation”, yakni dengan memberi sebuah bintang sebagai simbol apresiasi kepada 1 orang yang telah berjasa untuk masing-masing peserta training serta bersalam-salaman saling memaafkan sebelum memasuki 2017.

(Agustiandi/Dd)

TIDAK ADA KOMENTAR