KKR Komitmen Berikan Beasiswa kepada Pelajar Berprestasi

KKR Komitmen Berikan Beasiswa kepada Pelajar Berprestasi

BERBAGI
Foto: Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat menyerahkan beasiswa pelajar yang berpestasi/Hms KKR

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, telah memprogramkan beasiswa ke perguruan tinggi selama empat tahun bagi putra dan putri Kubu Raya yang berprestasi. Tidak hanya bagi siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi tetapi juga yang mau melanjutkan ke tingkat SMP dan SMA. Program tersebut telah berjalan sejak tahun 2015.

Bupati Kubu Raya, H. Rusman Ali mengatakan kendati SMA/ SMK telah diambil alih oleh Provinsi, namun program tersebut akan tetap berjalan. Menurutnya hal itu adalah untuk mendorong prestasi siswa di Kubu Raya.

“Program beasiswa prestasi bagi anak-anak Kubu Raya yang berprestasi yang hendak masuk SMA tetap menjadi bagian dari program beasiswa prestasi Kubu Raya kendati SMA/SMK dalam pengelolaan Provinsi,” katanya, Minggu (1/1).

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, ucapnya tetap memberikan bantuan dana beasiswa selama empat tahun bagi siswa dan siswi yang berprestasi.

“Kita telah memberikan beasiswa bagi para pelajar yang ingin melanjutkan belajar kepergurunan tinggi selama empat tahun, tetapi itu khusus untuk siswa siswi kita yang berprestasi, demikian juga anak-anak kita yang SMP dan SMA/K. Untuk SMP dan SMA/K adalah tiga tahun,” ungkapnya.

Ditegaskannya, apabila siswa/siswi dan mahasiswa/mahasiswi yang mendapat program beasiswa prestasi tersangkut masalah hukum seperti narkoba dan kriminal lain, maka itu beasiswa akan dicabut.

(Viky/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR