Prajurit Pendam Bangun Jamban Warga Batu Layang

Prajurit Pendam Bangun Jamban Warga Batu Layang

BERBAGI
Foto? Anggota TNI saat membantu membuat jamban untuk warga/Istimewa

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Prajurit Penerangan Kodam XII/Tanjungpura melakukan karya bhakti pembuatan Jamban di Jalan Kebangkitan Nasional RT 001/RW 004 di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara.

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos, memberikan keterangan bahwa prajurit Kodam XII/Tpr dalam kegiatan tersebut selain membatu masyarakat kurang mampu, juga memberikan pemahaman tentang kesadaran pola hidup sehat kepada masyarakat dengan memiliki jamban, atau kakus di rumah masing-masing yang layak dan bersih.

“Kepedulian Kodam XII/Tanjungpura melalui program Jambanisasi juga sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat dan sebagai bentuk pendekatan antara TNI AD dan masyarakat,” ujar Kapendam

Selain itu, katanya Pendam XII/Tpr juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat sekitar untuk melakukan pola hidup sehat agar lingkungan tempat tinggal bersih, dan bebas dari penyakit.

“Langkah ini diharapkan agar dapat diikuti oleh warga lain. Secara bertahap program ini akan terus dilakukan oleh Kodam XII/Tpr melalui jajarannya kepada warga atau masyarakat yang berhak mendapatkannya,” tegas Kapendam

Sementara itu salah satu warga yang mendapat bagian pembuatan jamban mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI khususnya Kodam XII/Tanjungpura, atas bantuan pembuatan jamban ini, yang sangat bermanfaat dan berguna”, ungkap Deni Warga Jalan Kebangkitan Nasional RT 001/RW 004 di Kelurahan Batu Layang.

Deni berharap agar bantuan seperti ini dapat dinikmati oleh warga-warga yang lainnya yang berhak mendapatkannya seperti bedah rumah, pembenahan jalan dan lain-lain.

“Masih banyak yang menginginkan bantuan-bantuan seperti itu karena sangat bermanfaat bagi masyarakat, sekali lagi kami berterima kasih kepada  bapak-bapak TNI,” pungkasnya.

(Viky/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR