NAPZA Untan Pertanyakan Proses Hukum Warga Malaysia Pemasok Narkoba ke Kalbar

NAPZA Untan Pertanyakan Proses Hukum Warga Malaysia Pemasok Narkoba ke Kalbar

143
BERBAGI
Foto : Bambang Sudarmono, Ketua Umum NAPZA Untan/Maulidi

Pontianak, thetanjungpuratimes.com-Ketua Umum Gema Peduli Narkotika, Alkohol dan Zat adiktif lain (NAPZA) Universitas Tanjungpura (Untan), Bambang Sudarmono, mempertanyakan tindaklanjut proses hukum terhadap Warga Negara Malaysia yang telah melakukan penyelundupan barang haram narkoba jenis sabu dan ekstasi ke wilayah Kalimantan Barat beberapa waktu yang lalu.

“Intinya siapapun yang melakukan pelanggaran hukum baik dia WNI maupun WNA supremasi hukum harus tetap ditegakan, karena hukum tidak boleh pandang bulu,” kata Bambang, Senin (2/1).

Terkait Warga Negara Malaysia pembawa narkoba ke Kalbar yang sempat menghebohkan, kini meredup bak ditelan bumi, terlebih lagi persoalan penindakannya yang belum jelas sampai kemana proses hukumnya.

“Padahal jika kita lihat ghiroh (semangat) pemerintah untuk menuntaskan persoalan narkoba boleh diacungkan jempol, namun sangat disayangkan jika tidak dibarengi dengan tindakan penegakan hukum yang tegas,” jelasnya.

Maka dari itu, ia pun berharap pemerintah, terutama pihak penegak hukum, bisa tegas dan terus memproses para pelaku yang sudah terbukti melakukan penyelundupan narkoba.

Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), harap Bambang, jangan sampai dibiarkan, bahkan dihilangkan, seolah-olah tidak pernah terjadi apapun.

(Maulidi/Muhammad)

TIDAK ADA KOMENTAR