Penumpang Pilih Zahro Express Karena Masih Baru

Penumpang Pilih Zahro Express Karena Masih Baru

BERBAGI
Foto : Kapal Mesin (KM) Zahro Express saat terbakar/rimanews.com

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menegaskan KM Zahro Express masih baru dan sangat laik jalan. Kapal naas itu baru beroperasi sejak 2013.

“Kapal Zahro Express ini kondisinya justru lebih baik dari pada kapal-kapal yang lainnya, ini saja yang harus kita yakinkan, bukan kapal bobrok, jadi kondisinya layak,” ujar Sumarsono di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (02/01).

“Jadi kira-kira menurut keterangan sementara dari para penumpang dan mereka memilih Zahro karena kondisinya lebih baik dari pada yang lainnya,” lanjut dia.

Sumarsono mengatakan tenggelamnya KM Zahro Express menjadi bagian pelajaran yang penting untuk Pemerintah Provinsi, Kementerian Perhubungan dan semua jaringannya.

“Saya kira perlu duduk bersama untuk melakukan evaluasi bersama dan kemungkinan pembenahan-pembenahan manajemen tetap akan dilakukan, di samping memberikan punishment terhadap aparat-aparat yang salah di lapangan, dan sudah dilakukan sebagian,” tambah dia.

Dia juga menepis dugaan kelebihan muatan KM Zahro Expresss yang menyebabkan kapal motor ini mengalami kecelakaan.

“Dari sekian banyak korban hidup yang mengatakan ‘Apakah penuh sesak?’ Jawabannya tidak, mereka masih bisa jalan-jalan, artinya tidak sesak sebagaimana bayangan kita,” kata dia.

(Rimanews/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR