Korem 121/ABW Tanam Pohon di Lahan Kritis

Korem 121/ABW Tanam Pohon di Lahan Kritis

98
BERBAGI
Foto: Penanaman pohon di Makorenm 121/ABW Sintang/Lingga

Sintang, thetanjungpuratimes.com – Mengawali tahun baru 2017, Korem 121/Alambanawanawai Sintang gelar penanaman pohon di komplek markas Korem Sintang yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, pada Rabu (3/1).

Kepala Penrem 121/Abw Mayor Arm. Sumaji mengatakan penanaman pohon di sekeliling lahan makorem 121/ABW Sintang tersebut melibatkan seluruh Perwira Korem dan Balak Aju.

“Adapun jenis pohon yang ditanam adalah jenis pohon pucuk merah sebanyak 76 pohon,“ katanya.

Ia juga menuturkan bahwa penanaman pohon tersebut bertujuan untuk menghijaukan kembali lingkungan Makorem Sintang yang sudah semakin kritis.

“Makorem 121/ABW ini perlu kita hijaukan kembali guna menjaga kelestarian lingkungan agar tetap terjaga kesejukannya,” sebutnya.

Menurutnya, jika disekitar lingkungan Makorem penuh dengan pepohonan yang rindang, tentu akan memberikan kesejukan, kesegaran yang bermuara pada terciptanya lingkungan yang sehat.

Sumaji juga menambahkan bahwa masing-masing pohon yang di tanam dipertanggungjawabkan kelangsungan hidupnya kepada para Perwira yang menanamnya.

(Lingga/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR