Lonjakan Penumpang di Bandara Supadio Usai Natal dan Tahun Baru Meningkat 30...

Lonjakan Penumpang di Bandara Supadio Usai Natal dan Tahun Baru Meningkat 30 Persen

152
BERBAGI
Foto: Manager Operasional dan Service Bandara Internasional Supadio, Pontianak Zulbrito/Viky

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Manager Operasional dan Service Bandara Internasional Supadio, Pontianak Zulbrito mengatakan jika jumlah penumpang setelah natal dan tahun baru mengalami lonjakan penumpang sebanyak 32 persen di banding tahun lalu.

“Lonjakan penumpang saat ini mengalami peningkatan jumlah penumpang yang tahun lalu hanya sekitar 10 ribuan, sekarang sudah mencapai 11.951 jumlah penumpang,” ujarnya saat ditemui di ruanganya pada Selasa (03/01) sore.

Dia menerangkan, peningkatan sebanyak 32 persen itu hanya di hitung perhari, yang  kemudian dibandingkan dengan jumlah penumpang yang ada di tahun lalu.

Dikatakanya, untuk penambahan penerbangan juga terjadi pada penerbangan dibeberapa pesawat, serta terjadi penambahan pada frekuensi penerbangan tujuan Jakarta-Pontianak.

“Dengan dua buah pesawat untuk penerbangan ekstra, jadi total penambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang berjumlah enam buah pesawat,” ungkap dia.

Dirinya berharap, peningkatan jumlah penumpang tersebut dapat terus terjadi pada setiap tahunya.

“Untuk keamanan penumpang tidak perlu khawatir, karena pihak bandara akan menjamin barang-barang bawaan para penumpang, agar tetap aman dan terkontrol dengan baik,” tutup dia.

(Viky/Faisal)

TIDAK ADA KOMENTAR